Informasi dan Peluang Pemasaran

Mengembangkan dan mengimplementasikan rencana pemasaran mencakup sejumlah keputusan. Pengambilan keputusan-keputusan tersebut merupakan seni sekaligus ilmu. Untuk memberikan masukan dan aspirasi  terhadap pengambilan keputusan pemasaran, perusahaan harus memiliki informasi yang mutakhir tentang tren makro dan juga efek-efek khusus yang lebih mikro, khususnya terhadap bisnis mereka. Pemasar mengakui bahwa lingkungan pemasaran selalu menyajikan peluang dan ancaman baru, dan mereka memahami pentingnya pemantauan terus menerus dan penyesuaian dengan lingkungan itu.

Sistem Informasi Pemasaran (SIP) dibutuhkan para manajer pemasaran sebagai sumber data dalam melaksanakan tanggung jawab analisis, perencanaan, penerapan dan pengendalian strategi dan program pemasarannya . Peran SIP adalah menilai kebutuhan informasipara manajer, menyusun informasi yang dibutuhkan dan mendistribusikannya secara tepat waktu.

Mengelola informasi pemasaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: